Diskotek Miles Gugat Pemprov DKI, Ini Tanggapan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Diskotek Miles Gugat Pemprov DKI, Ini Tanggapan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak gentar sama sekali dengan rencana tuntutan pihak diskotek Miles.  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mempersilahkan jika mereka melakukan perlawanan hukum.

“Oh kalau tuntut, tuntut aja. Nantikan tunggu di pengadilan, ya kalau dia (manajemen) mau tuntut silahkan, dia udah tuntut sendiri kok,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (13/10).

Menurut Ahok, diskotek di Jakarta sudah disalahgunakan sebagai sarang narkoba. Sehingga, perlu dilakukan penggeledahan tamu sebelum masuk seperti penumpang di bandara.

“Saya yakin (diskotek) Jakarta sarang narkoba. Kalau kamu takut (diskotek) ditutup, ya geledah semua yang masuk. Kaya naik pesawat kan, pesawat juga digeledah takut orang bawa bom. Kenapa gak boleh seperti itu saya bilang?” tuturnya.

Artinya, jika diskotek tidak ingin ditutup, cukup melakukan penggeledahan terhadap tamu untuk mensterilkan dari narkoba.

Namun, jika ada diskotek yang tidak melakukan penggeledahan narkoba terhadap tamunya, Ahok menilai hal itu ada unsur kesengajaan untuk memfasilitasi pengguna narkoba.

“Kalau tempat hiburan yang nggak mau ditutup, kamu geledah dong orang yang datang. Cuma nanti gak laku, gak laku ya udah. Berarti memang lakunya gara-gara ada narkoba dong. Ya kan? Berarti orang bukan mau ke diskotek tapi karena mau pakai narkoba numpang diskotek. Kan sederhana,” papar.

Selain itu, acuan penutupan diskotek sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Khususnya mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 98 Tahun 2004, jika ditemukan penyalahgunaan narkotik sebanyak dua kali, tempat hiburan tersebut harus ditutup.

“Kan kita udah sampaikan peraturan, jangan ada pemakai narkoba, karena narkoba ini merusak generasi gitu loh. Udah diingetin terus pemerintah udah keras. Karna tempatnya itu, makanya saya tangkap di tempat, bukan tangkap transaksi. Ada yang makai aja,” pungkas Ahok. (Fajar/rmol/JPG)

To Top