Ternyata Polisi yang Ingin Kasus Ahok Diproses Hati-hati, Penjelasannya Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ternyata Polisi yang Ingin Kasus Ahok Diproses Hati-hati, Penjelasannya Begini

ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama terkesan ngambang. Meski Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memasukan laporan resmi ke polisi, namun prosesnya seperti bergerak lambat.

Ternyata, langkah ini dipilih sendiri oleh kepolisian, alasannya lebih berhati-hati karena momenya jelang Pilkada.

“Pokoknya jangan sampai ini salah. Ini mau Pilkada, saya tidak mau ada kepentingan, dan saya juga tidak mau polisi dijadikan alat,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim, Brigjen Agus Andrianto, Rabu (12/10/2016).

Dirinya menegaskan proses laporan tetap ditindaklanjuti. Bahkan Agus meminta prosesnya diawasi oleh masyarakat agar polisi objektif dalam menangani perkara tersebut. Dikatakannya, saat ini penyidik sedang mengumpulkan bahan dan keterangan dengan uji forensik video Ahok tersebut.

“Untuk di forensik nanti mereka sampaikan ke aslian dokumen rekaman ke aslian video yang diperoleh. Kemudian nilai ke aslian kalau tidak ada pengeditan itu tekniknya mereka ahlinya, nantikan keluar transkripnya. Ada juga ahli bahasa ada juga supaya objektif maka ahli bahasa juga dihadirkan,” jelas Agus.

Ditambahkannya, jelang Pilkada nuansa politik sudah semakin besar dan polisi tidak mau dijadikan alat oleh pihak tertentu. “Karena nuansa politiknya besar dan polisi tidak boleh terbawa dalam nuansa politik itu. Kita harus melalui tahap tahap yang kita lakukan untuk membuktikan dulu apakah ini ada tindak pidana atau bukan,” tandasnya. (fajar/pj1)⁠

loading...
Click to comment
To Top