Bentrok Persija Vs PS TNI, Satu Suporter Cewek Kena Lemparan Petugas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bentrok Persija Vs PS TNI, Satu Suporter Cewek Kena Lemparan Petugas

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Salah satu suporter cewek pada laga antara PS TNI melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/10) petang terpaksa dilarikan ke posko kesehatan. Pasalnya, cewek bernama Khoirunnisa itu terkena lemparan dari petugas keamanan.

Icha -sapaan Khoirunnisa- mulanya asyik menonton di tepi pagar. Tapi  tiba-tiba dia merasakan lemparan batu yang keras dan membuatnya kesakitan. Batu memang tak mengenai kepala Icha. Namun, dia terlihat shock dan tak bisa berkata-kata.

Hanya kakaknya, Dody Sulistyo mengatakan, ada perlakukan berlebihan dari pihak keamanan yang melemparkan batu ke arah penonton. Doddy terlihat geram karena adiknya menjadi korban.

“Tadi memang ada banyak yang di pagar naik. Kemudian diminta turun, setelah kami turun kok dilempar, kami ini sudah taati aturan, nggak pakai tribut, kok masih dianiaya,” katanya berapi-api.

Memang, di tribun utara tempat Icha menonton sempat terjadi kericuhan karena ada suporter yang berani memaki petugas. Mereka juga sempat naik ke atas pagar pembatas meski dilarang.

Selain itu, ada juga suporter yang mencoba memprovokasi dan melempari petugas saat sedang proses antre masuk ke Stadion Pakansari. Seorang suporter dengan panggilan Blendo bahkan terlihat lebam di bagian muka setelah dihajar petugas karena melakukan penyerangan.

“Ini provokator, yang lain mau tertib, dia tiba-tiba lempar petugas. Karena itu diamankan,” tandasnya.

Peristiwa itu tak terlepas dari lemahnya screening terhadap penonton yang memiliki tiket dengan yang berupaya masuk secara gratis.  Dari total 24 ribu tiket yang dicetak dan dijual,‎ ternyata jumlah penonton yang tercatat nyaris 27 ribu.

Belum lagi, ada beberapa suporter yang memiliki tiket, tapi tak boleh masuk. Karena itu sampai laga usai masih ada sekitar 600-an suporter yang protes untuk memaksa masuk ke Stadion yang biasanya menjadi kandang Persib Bandung itu. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top