Kabareskrim Pastikan Ahok Segera Diproses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Kabareskrim Pastikan Ahok Segera Diproses

demo-fpi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA  – Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto angkat bicara menanggapi aksi demo menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipenjarakan. Pihaknya memastikan bahwa gubernur yang populer disapa Ahok itu segera diperiksa.

“Sesuai dengan tanggung jawab, kami akan memeriksa semua saksi-saksi yang berkaitan kasus ini,” ucap Ari Dono saat memberikan pernyataan di atas mimbar di hadapan para pendemo di Jakarta, Jumat (14/10).

Untuk menanggapi tuntutan ribuan pendemo dari berbagai ormas ini, dia dalam waktu dekat segera memanggil Ahok ke Bareskrtim Polri atas tuduhan penistaan agama.

“Semua saksi, bukti-bukti dan memeriksa gubernur, Pak Ahok,” kata Ari lagi disambut teriakan dari para pendemo yang ingin segera Ahok dipanggil.

Di akhir penyampaiannya, jenderal bintang tiga ini meminta restu kepada para pendemo dalam mengusut perkara penistaan agama itu. “Mohon doa restunya dari semua,” tutup Ari Dono.

Massa pun bersorak-sorai dan berjanji mengawal jalannya pemeriksaan Ahok. Pendemo juga berharap Bareskrim jangan takut dalam memeriksa Ahok, karena mereka beranggapan selama ini Presiden Joko Widodo memasang badan untuk Ahok.

“Jangan takut dengan presiden, kalau presiden lindungi Ahok, presiden yang kita lengserkan,” teriak massa disambut tepuk tangan.

Usai mendapat pernyataan dari Kabareskrim, massa kemudian bergerak ke depan Balai Kota DKI Jakarta untuk menuntut apa yang telah diperbuat Ahok. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top