Ledakan Bom Terjadi di Rumah Petinggi Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ledakan Bom Terjadi di Rumah Petinggi Golkar

OLAH TKP.Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat turun langsung memantau proses olah TKP di  depan kediaman Plt Sekum Partai Golkar Papua, di Perumahan BTN Skyline, Kamis (13/10).
OLAH TKP: Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat turun langsung memantau proses olah TKP di depan kediaman Plt Sekum DPD Golkar Papua, di Perumahan BTN Skyline, Kamis (13/10).

FAJAR.CO.ID, Rumah Plt Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Papua, Marthinus Werimon, Dikejutkan dengan ledakan bom pada kamis (13/10) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan yang terjadi tepat di depan rumahnya di kawasan BTN Skyline Kotaraja itu.  Hanya saja pemilik rumah, Marthinus Werimon dan keluarga langsung dievakuasi.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan motif teror terhadap petinggi partai beringin tersebut.

Apakah ada kaitannya dengan Pilkada di Papua?

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, apabila benar menyangkut Pilkada, pihaknya tentu harus bisa membuktikan terlebih dulu siapa yang menjadi pelaku dan siapa yang menyuruh melakukan aksi anarkis tersebut.

“Barang bukti yang kami temukan akan kami bawa ke Labfor untuk didalami. Untuk kaitan dengan Pilkada belum bisa kami simpulkan dan memang ada saksi yang menyebut setelah motor ini lewat ada bunyi dan sebelumnya melihat dua orang naik motor tapi ini belum tentu juga,” terang Waterpaue dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Jumat (14/10).

Sementara terkait dengan perkembangan politik di Kota Jayapura, dia menyadari bahwa memang Pilkada Jayapura memiliki kerawanan. Bisa karena dinamika maupun kepentingan para pihak dan kajian intelejen.

Malahan, menurut Waterpauw, Pilkada Jayapura termasuk salah satu yang cukup rawan selain di daerah pegunungan. (jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top