Pantau Demo Ahok, Kapolda dan Pangdam Boncengan Naik Motor Trail – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Pantau Demo Ahok, Kapolda dan Pangdam Boncengan Naik Motor Trail

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda ‎Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana memantau langsung aksi demonstrasi ribuan massa gabungan dari berbagai ormas Islam di depan Balai Kota DKI di Jakarta Pusat, Jumat (14/10). Iriawan dan Teddy memantau unjuk rasa dengan menaiki sepeda motor trail.

“Pangdam dan Kapolda juga barusan melintas ya. Memonitor pelaksanaan demo hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setyono di depan Balai Kota.

Iriawan terlihat menaiki speda motor trail. Ia memboncengkan Teddy. Keduanya mengelilingi lokasi demo. Selanjutnya, mereka berdua naik ke mobil komando.

Di atas mobil komando, ‎Iriawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendemo karena bisa menjaga ketertiban. “Terima kasih bisa menjalankan dengan tertib dan damai. Allahu Akbar,” ucap Iriawan.

Iriawan pun berjanji akan mengawal kasus dugaan penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. “Saya akan mengawal itu dengan Pak Pangdam,” ujar Iriawan.

‎Sementara Teddy meminta massa menunggu proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian. “Saya kira saya tidak akan memperpanjang pembicaraan, kita tunggu waktunya, Allahu Akbar,” kata Teddy.

Mendengar pernyataan yang disampaikan Iriawan dan Teddy, massa aksi meminta agar hal itu bisa dibuktikan. “Buktikan..buktikan,” teriak massa aksi.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyatakan, ormas yang ikut dalam aksi unjuk rasa hari ini siap memberikan dukungan kepada Polri dan TNI. Hal ini dilakukan apabila polisi menindaklanjuti kasus pelecehan terhadap Alquran  yang diduga dilakukan oleh Ahok.

“Polisi bekerja dengan baik dan mendalami,siap dukung polisi, siap dukung tentara,” ungkap Habib Rizieq. (Fajar/jpnn)

To Top