Pesan Habibie untuk Ahok-Djarot: Masa Depan Ada di Kalian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pesan Habibie untuk Ahok-Djarot: Masa Depan Ada di Kalian

16475_34400_BJ Habibie

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata mendapat wejangan dari Presiden RI Ketiga BJ Habibie.

Ahok -sapaan Basuki- diberi wejangan oleh Habibie saat sowan ke rumah mantan menteri riset dan teknologi itu bersama Djarot S Hidayat. Ceritanya bermula ketika Ahok mendengar Habibie hendak ke Jerman.

“Kebetulan saya dengar dia (Habibie) mau ke Jerman tiga bulan. Ya sudah namanya orang tua samperin, dikasih buku. Cerita film,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10).

Saat berbincang dengan pencetus industri dirgantara nasional itulah Ahok mendapat sejumlah pesan dan wejangan yang sangat berarti. Yakni agar tetap fokus bekerja tanpa menggubris omongan pihak lain.

“Belajar dari beliau (Habibie, red), kadang-kadang disalahpahami pun, mau nangis pun masih senyum. Enggak usah dibalas dengan kata-kata,” imbuhnya.

Soal kasus dugaan penistaan Alquran karena menyinggung surat Almaidah ayat 51, Ahok mengatakan persoalan itu tidak begitu mendapat perhatian dari Habibie. Yang pasti, sambungnya,  masa depan Indonesia sedang berada di tangan generasi saat ini.

“Sebentar lagi akan pergi ke alam istri saya. Tapi masa depan ada di kalian nantinya,” ujar Ahok menirukan ucapan Habibie. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top