Politikus Hanura: Buntutnya Jonan Kayak Jero Wacik, Jadi Boneka Doang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Politikus Hanura: Buntutnya Jonan Kayak Jero Wacik, Jadi Boneka Doang

Ignasius Jonan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR Inas Nasrullah Zubir mengungkapkan kekhawatirannya terkait penunjukkan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM.

Menurut Inas, saat ini kompleksitas sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) sangat tinggi. Kompleksitas itu bahkan lebih tinggi dibandingkan sektor perhubungan yang pernah diurus Jonan.

“Di perhubungan kan dia diganti berarti dianggap tidak mampu. Kok ditempatkan di sini (ESDM-red),” kata Inas, Jumat (14/10).

Di sisi lain, dia menilai, munculnya posisi wakil menteri bertujuan mengakomodasi Archandra Tahar masuk lagi ke sektor ESDM.

Hal itu serupa dengan posisi Menteri ESDM ketika dijabat Jero Wacik dan sang wakil Susilo Siswoutomo pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Buntutnya kayak Jero Wacik. Boneka doang, bagian teken-teken (tanda tangan-red). Yang jalanin Susilo sebagai wamen. Pantasnya Archandra ditempatkan kepala SKK Migas, itu pas. Beres-beres dulu di sana, buktikan. Baru periode berikutnya angkat jadi menteri,” ujar Ketua DPD Hanura Banten ini. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top