SARAF!! Empat ABG Sudah Candu Aroma Lem Sejak Lama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

SARAF!! Empat ABG Sudah Candu Aroma Lem Sejak Lama

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Empat remaja digiring ke Polresta Samarinda Utara kemarin (12/10). Para pelajar itu diamankan lantaran tertangkap hendak menghirup aroma lem atau inhalan bersama.

“Kami dapat laporan masyarakat, langsung berangkat. Dan, ternyata benar ditemukan,” sebut Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Erick Budi Santoso. Bungkusan plastik transparan berisi lem yang sempat dibuang, berhasil ditemukan. Mirisnya, salah satunya bahkan masih menggunakan seragam sekolah.

Bersama barang bukti, MY (15), FA (14), DR (15), dan AM (15) menjalani pemeriksaan. MY yang ditemui media ini mengaku, mengirup aroma lem sudah sejak beberapa bulan terakhir.

Selain itu, jika mengirup aroma lem, MY mengaku merasakan badannya menjadi ringan. “Halusinasi juga tinggi,” sebut MY. Dia mengaku kesulitan melepaskan diri dari jerat candu aroma lem. Di markas polisi Jalan DI Pandjaitan, Sungai Pinang, empat pelajar itu diberikan pembinaan khusus dan pengarahan agar tidak kembali mengonsumsi zat inhalan.

Erick menegaskan, pihaknya sangat berterima kasih dengan masyarakat yang berperan dalam pencegahan penyalahgunaan lem. “Sudah berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan kami akan terus bergerak bersama untuk memerangi pengguna lem khususnya kalangan remaja,” ungkap Erick. (*/dra/*/ndy/k8)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top