Seperti Ini Kisah Menarik Ibu-ibu di Depan Gereja Katerdal Bagikan Makanan untuk Pendemo Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Seperti Ini Kisah Menarik Ibu-ibu di Depan Gereja Katerdal Bagikan Makanan untuk Pendemo Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peristiwa menarik terjadi kala demonstrasi garis keras umat muslim Front Pembela Islam (FPI) digelar hari ini Jumat (14/10). Melalui foto yang beredar di media sosial facebook, tampak ibu-ibu berdarah Tionghoa tengah membagikan beberapa bungkus makanan untuk para pendemo di depan Gereja Katedral.

Saat dikonfirmasi, ternyata makanan itu berasal dari pesta pernikahan yang jaraknya tak jauh dari lokasi demonstrasi.

“Karena ada perkawinan saja tadi, jadi ada makanan lebih nah dibagikan ke pendemo,” ujar Satpam Gereja Katedral, Sergius Sia di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Namun, Sergius membenarkan bahwa yang membagikan makanan memang adalah ibu-ibu Tionghoa. Bahkan kata dia, dalam satu jam bahkan sebegitu banyaknya makanan langsung ludes dimakan massa pendemo.

“Saya enggak tahu kalau mereka (ibu-ibu tionghoa) jemaat sini karena saya tidak kenal. Tapi, mereka orang Tionghoa dan membagikannya di depan gereja,” pungkasnya.

Terdapat tiga foto yang diunggah pemilik akun facebook Felly Ami. Dalam foto itu, sejumlah ibu berdiri menenteng tas kresek besar dengan styrofoam yang biasa digunakan sebagai pembungkus makanan. Nah, di beberapa foto lainnya, terlihat ibu-ibu itu membagi-bagikan makanan.

Beberapa pria pun tampak antusias mengambil makanan tersebut. Bahkan, salah satu pria mengenakan kaos putih bertuliskan “Tumbangkan Ahok.”

Beberapa netizen sangat mengapreasiasi pemandangan itu. “Dlm Unjuk Rasa td di Catedral ada sekumpulan ibu2 dr Tionghoa yg membagi2kan Logistic … #terharu ngeliatnya,” tulis sang pemilik akun.  (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top