Tuh kan.. Rohadi Bilang Rp700 Juta yang Disita KPK dari Politisi Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tuh kan.. Rohadi Bilang Rp700 Juta yang Disita KPK dari Politisi Gerindra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA  – Panitera Pengganti  Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi akhirnya buka-bukaan ihwal  uang Rp 700 juta yang ditemukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di mobil Pajero Sport.

Komisi antirasuah menemukan uang itu ketika menangkap Rohadi beberapa waktu lalu.

Rohadi mengatakan, uang itu  berasal dari anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Sareh Wiyono. Dia menjelaskan,  uang itu dipinjam dari Sareh untuk  membeli alat kesehatan di rumah sakit miliknya di Indramayu, Jawa Barat.

Sebab, sebuah RS harus mengikuti Peraturan Menteri Kesehatan, yakni punya peralatan ICU dan kelengkapan IGD. Rohadi mengajukan pinjaman kepada Sareh pada Mei 2016.

Namun, kata dia, uang itu baru diberikan Sareh kepadanya pada 10 Juni 2016 atau lima hari sebelum OTT KPK.

“Saya memang sebelumnya dari Mei sudah mengajukan pinjaman kepada Pak Sareh,” katanya saat bersaksi untuk terdakwa  pengacara Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Kasman Sangaji di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (13/10).

Ia mengaku sudah mengenal Sareh saat bertugas di hakim PN Jakut. Karenanya ia mau meminjam uang kepada Sareh.  “Dia sudah seperti bapak angkat saya,” kata Rohadi.

Sopir Rohadi, Koko Wira Adnan, mengatakan, uang Rp 700 juta  di dalam mobil itu berasal dari  Sareh. Menurut dia, uang itu diambil dari Apartemen Sudirman Mansion. “Kata Pak Rohadi dari Pak Sareh,” ujar Koko di persidangan. (fajar/jpnn)

Click to comment
To Top