PS TNI Lebih Suka Pemain Naturalisasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

PS TNI Lebih Suka Pemain Naturalisasi

Sejumlah prajurit TNI bersorak mendukung PS TNI melawan Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan grup C  Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (30/11). PS TNI berhasil menang atas Persib Bandung dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd/15

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PS TNI, bersikukuh tim binaannya tak akan memakai pemain asing. Kalaupun ada toleransi, dia hanya akan menggunakan tenaga pemain naturalisasi.

Edy memang tak terlalu mempermasalahkan kekalahan dari Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (14/10). Menurutnya, dengan materi pemain yang rata-rata berusia 22 tahun, PS TNI memang masih dalam tahap pemantapan. 

“‎Yang dilawan usia-usia sudah berpengalaman, 28 tahun ke atas bahkan sudah ada yang menjelang 40 tahun. Tapi itu bukan suatu alasan. Ke depan harus lebih baik,” katanya kepada JPNN (Fajar Group).

Menurut pria yang juga menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat TNI (Pangkostrad), ‎perlu pembinaan yang lebih baik ke depan, karena tantangan akan lebih berat dari ISC ini. 

“Nanti ada kompetisi ISL yang ada tuntutannya adalah degradasi. Nah itu baru,akan lebih termotivasi. Kalau ini kan orang masih pikir tidak degradasi. Di posisi 18 juga tidak apa-apa. ‎Kedepan tidak boleh seperti itu, degradasi itu kan ada nilainya batasan nilai limit bawah tidak ditempuh, degradasi dan turun kasta,” ucapnya.

Saat disinggung terkait kebutuhan pemain asing, Edy langsung dengan tegas menolak adanya pemain non WNI di timnya.

“PS TNI tidak akan pernah pakai pemain asing. Kalau pemain naturalisasi, itu boleh karena kan dia sudah menjadi Indonesia, Greg (Nwokolo) boleh, Stefano Lilipaly boleh,” tuturnya.

Pernyataan Edy ini‎ bisa menjadi penegas bahwa pada ISL yang diputar pada 2017 mendatang, PS TNI harus menambah kekuatan untuk bisa berprestasi lebih baik lagi.(Fajar/jpnn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top