Retak Tulang, Pedrosa Segera Naik Meja Operasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Retak Tulang, Pedrosa Segera Naik Meja Operasi

FAJAR.CO.ID, MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Dani pedrosa, harus segera dioperasi karena tulang selangkanya rusak. Hal ini untuk memulihkan dengan cepat kondisi sang pembalap.

Seperti diketahui, Pedrosa memang mengalami kecelakaan besar pada saat latihan bebas kedua MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi (14/10). Dia terlempar dari motornya di Tikungan 11.

Usai kecelakaan, pembalap Spanyol tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia akhirnya didiagnosis menderita retak tulang selangka kanan.

“Pedrosa mengalami retak pada tulang selangka kanan, dengan indikasi pertama menunjukan retak yang membutuhkan operasi. Tidak ada tulang yang bergeser, tapi retak pada empat bagian. Situasi ini biasanya membutuhkan operasi,” kata Dokter Tim Medis MotoGP, Xavier Mir kepada MotoGP.com.

Menurut Mir, hasil diagnosa sang pembalap positif. Diagnosa awal yang dikhawatirkan berhubungan dengan tulang tengkorak hasilnya negatif.

“Kondisi dia baik, sadar dan dapat mengingat segalanya. Dia juga cedera ringan pada kaki kiri, tapi tulang selangka adalah hal terbesar,” papar dia.

Dia menambahkan bahwa yang diterima Pedrosa tak terlalu serius. Namun, tetap operasi menjadi tindakan selanjutnya agar sang pembalap lekas pulih.

“Cedera ini tak serius. Tampaknya dia akan kembali ke Barcelona untuk dioperasi besok, walaupun belum pasti diputuskan. Tim dan pembalap akan membuat keputusan sendiri mengenai perawatan dan tindakan,” tandas dia. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top