Kongres PSSI di Makassar Batal, SYL Berang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Kongres PSSI di Makassar Batal, SYL Berang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI batal digelar di Kota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo pun berang.

Di hadapan Plt PSSI Hinca Pandjaitan dan Komite Eksekutif (Exco) Syahrul Yasin Limpo menumpahkan kemarahannya atas pembatalan Makassar bagai tuan rumah Kongres PSSI.

Plt Ketua PSSI Hinca Pandjaitan dan Komite Eksekutif (Exco) menyambangi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (15/10/2016).

Kedatangan PSSI dan anggota Exco ke Makassar cukup mendadak. Bahkan Syahrul Yasin Limpo mengaku tidak menerima penyampain terkait kunjungan tersebut. “Cukup mendadak dan tidak ada penyampaian,” kata Syahrul Yasin Limpo.

 Kedatangan mereka untuk menyampaikan permohonan maaf lantaran Makassar dipastikan batal sebagai tuan rumah kongres pemilihan PSSI yang semula dijadwalkan 17 Oktober 2016.

“Dipindah atau tidak, bagi kami tidak ada masalah. Tapi sebagai orang Bugis Makassar kami tidak terbiasa seperti itu,” kata Syahrul Yasin Limpo, usai mendengar penjelasan Hinca.

Sebagai pejabat negara, kata Syarul Yasin Limpo, pihaknya bisa menerima pembatalan kongres PSSI di Makassar, karena dianggap keputusan negara.

“Tapi sebagai orang Bugis Makassar kami tidak terbiasa, ini ada apa? Tolong samapikan ke saya ada apa, sampaikan alassannya secara nalar apa alasan pebatalannya,” kata Syahrul Yasin Limpo dengan nada suara tegas.

“Kita harus tau karakter kami di sini. Tidak ada kata mundur, kami siap. Kalau tidak ada uangmu kita bantu,” Syahrul Yasin Limpo menambahkan.

Ia menjelaskan, setelah Makassar ditunjuk sebagai tuan ruamah kongres pemilihan PSSI, persiapan sudah mulai dilakukan termasuk membentuk panitia pelaksana lokal.

“Persiapan kami luar biasa. Kita komunikasi dimana-mana. Rasanya bunuh diri bagi kami orang Bugis Makassar, kalau harus mundur. Dan malam ini kami harus terima itu, maafkan saya kalau harus ngomong seperti itu. Karena kita sudah persiapkan semuanya,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

“Jangan ada yang tersinggung dengan omongan saya, karena ini karakter kami,” jelas Syahrul Yasin Limpo. (Pjksulsel/fajar)

To Top