Menteri Ini Minta LSM Berantas Pungli di Kantornya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menteri Ini Minta LSM Berantas Pungli di Kantornya

kemenhub

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Setelah operasi tangkap tangan oleh jajaran kepolisian di Direktorat Perhubungan Laut beberapa hari yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membentuk tim Adhoc untuk memberantas pungutan liar (pungli).

Dalam tim ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam tim adhoc ini pihaknya melibatkan Indonesia Corupption Watch dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

“Nantinya mereka (ICW dan YLKI) akan memantau proses tindak lanjut penanganan masalah itu,” ujar Budi  Sabtu (15/10).

Mantan Dirut PT Angkasa Pura II (AP II) itu menuturkan, dalam pemberantasan pungli pihaknya ini tidak ingin melukai banyak orang. Pemberantasan pungli itu akan lebih difokuskan pada titik yang memang bersalah.

Dia menyebutkan, OTT di Jakarta merupakan syok terapi. Dia berharap dengan adanya OTT itu dapat memberikan efek jera bagi seluruh pihak. Terutama di seluruh jajaran Kemenhub.

“Kami sudah sampaikan dan jangan main-main lagi. Semua yang dilakukan harus sesuai peraturan,” ungkap mantan Dirut Jakarta Propertindo (Jakpro) itu.

Dia menyebutkan, pemberantasan pungli sudah menjadi gerakan nasional. Untuk mensukseskannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menunjuk Menko Polhukam Wiranto, untuk menangani permasalahan itu.

loading...
Click to comment
To Top