TOP! Giliran Polisi Persih-bersih Calo Pembuatan SIM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

TOP! Giliran Polisi Persih-bersih Calo Pembuatan SIM

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan, Sumatera Utara sedang gencar merazia para calo Surat Izin Mengemudi (SIM). Apalagi setelah kejadian penembakan seorang calo SIM oleh pemohon yang kecewa pada 6 September lalu.

Aksi ‘bersih-bersih’ calo ini berlangsung di sekitar Kantor Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, di Jalan Arief Lubis (eks Adinegoro), Sabtu (15/10).

Kepala Satlantas Polrestabes Medan, Kompol Rizal mengatakan, sejak dua hari terakhir tim gabungan dari Polrestabes Medan gencar melancarkan aksi bersih-bersih calo.

Tim gabungan tersebut terdiri dari anggota Provost, Satlantas, dan Samapta Polrestabes Medan ini menangkap 9 calo.

“Karena tidak ada korban yang mengadu, para calo itu hanya dibina dan diminta menandatangani surat pernyatan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Rizal seperti diberitakan pojoksatu (Fajar Group) hari ini (15/10).

Diutarakannya, saat ini pembuatan SIM di Satlantas Polrestabes Medan sudah menggunakan sistem online yang langsung tersambung ke Korlantas Polri. Sehingga, tidak ada lagi peluang calo menjadi perantara.

Terkait kasus penembakan calo, sambung mantan Kapolsek Medan Area ini sudah diserahkan ke kejaksaan. Dia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak mengurus perizinan ke pihak ketiga.(fajar/fir/sdf)

loading...
Click to comment
To Top