Ada Tips Nih Buat Kencan Pertama… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Ada Tips Nih Buat Kencan Pertama…

FAJAR.CO.ID – Ajakan kencan dari seorang pria kepada wanita merupakan tiket emas bagi kaum hawa. Tidak semua wanita beruntung diajak kencan oleh lawan jenis. Berbagai media dan pendekatan di era modern saat ini menjadi lebih mudah. Salah satunya perkenalan dari situs kencan online.

Di tahap awal, calon pasangan tentu hanya bertukar foto, biodata hingga obrolan singkat melalui aplikasi situs tersebut. Setelah itu, obrolan bisa saja berlanjut ke tahap yang lebih pribadi melalui ponsel. Jika ada ketertarikan, biasanya kurang dari satu bulan, tanda-tanda ajakan kencan mulai terlihat.

“Jika cocok maka itu sinyal baik. Kencan pertama adalah kesempatan emas. Pria biasanya mempertimbangkan penampilan fisik dan wanita lenbih tertarik pada pola pikir dan kepribadian,” kata CEO & Chief Relationship Expert Lunch Actually Group, Violet Lim di Jakarta.

Kesalahan yang wajib dihindari oleh wanita di kencan pertama adalah jangan terlalu bersikap agresif. Menjadi pendengar yang baik adalah kunci sukses untuk melangkah pada kencan kedua. Percaya diri dan melemparkan senyum wajib dilakukan pada tahapan ini.

“Namun jika kencan pertama sudah berbicara hal serius atau kencan pertama dianggap terlalu serius itu akan salah. Apalagi saat kencan pertama sudah bicara pernikahan, itu akan sangat menakutkan,” tukas Lim.

Saling mengenal dan menghargai menjadi pedoman aturan kencan pertama. Ada juga pria atau wanita yang memilih latar belakang keluarga hingga pendidikan calon pasangannya.

“Jika melangkah pada kencan kedua berarti ada ketertarikan pada pertemuan pertama. Memang tidak banyak yang bisa diharapkan pada kencan pertama. Karena biasanya tegang atau belum kenal dalam. Ubah mindset agar santai saja pada kencan pertama,” ungkap Lim.

Menurut Lim, niat serius saat melakukan penjajakan penting untuk ditanamkan dalam hati dan pikiran. Akan tetapi, jika pernikahan harus dibicarakan pada saat kencan pertama, hal itu justru akan membuat calon pasangan kabur.

“Jangan terlalu berharap dia adalah teman sejiwa Anda di masa depan. Jangan terlalu serius. Jangan terlalu banyak bertanya. Biarkan mengalir secara natural,” katanya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top