BNN Pastikan Permen Jari Bebas Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

BNN Pastikan Permen Jari Bebas Narkoba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belakangan di sejumlah daerah panik atas beredarnya permen jari yang diduga mengandung narkoba. Menyikapi hal itu, Badan Narkotika Nasional langsung menggelar uji laboratorium apakah benar di permen itu terkandung narkoba.

Juru bicara BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan, permen jari yang dikabarkan mengandung narkoba dan membuat anak ketagihan itu dijual secara legal.

“Permen jari masuk ke Indonesia diimpor secara legal oleh PT Rizki Abadi Jaya Anugerah, dengan nomor registrasi B POM RI ML 824409085492,” kata Slamet dalam pesan siarannya, Senin (17/10).

Dari hasil uji laboratorium, Slamet juga mengatakan, tidak ditemukan adanya kandungan narkoba. “Kami sudah uji lab, hasil negatif narkoba. Jadi aman saja untuk dikonsumsi permen jari ini,” kata dia lagi.

“BNN berharap agar masyarakat tidak lagi resah terhadap pemberitaan terkait permen jari yang saat ini beredar. Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman narkotika yang saat ini muncul dalam berbagai bentuk dan jenis,” timpal dia.

Sebelumnya warga Tangerang dalam beberapa hari terakhir ini, tengah resah menyusul  pesan berantai permen jari yang mengandung narkoba.

Tersiar kabar permen ini membuat  siswa SD di Cipondoh, tidur lelap hingga dua hari setelah makan permen tersebut. Meski belum jelas kebenaran pesan itu, Pemkot Tangerang langsung turun tangan. Bahkan, Walikota Arief Wismansyah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan investigasi secara menyeluruh.

“Saat ini permen jari  dalam pengujian lab di BPOM Provinsi Banten,” ungkap Arief seperti dikutip Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group), Jum’at  (14/10).

Dia meminta warga tenang sambil menunggu hasil  pengujian yang dilakukan  BPOM. “Kita tunggu saja hasilnya  agar semuanya jelas, benar tidaknya kandungan permen jari warna-warni itu,” imbuhnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top