Ini Dua Lokasi Utama untuk Bersepeda di Kota Masohi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ini Dua Lokasi Utama untuk Bersepeda di Kota Masohi

img-20161017-wa006

FAJAR.CO.ID, MASOHI – Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, kini menjelma menjadi Kota yang indah lagi asri.

Tidak lagi seperti dulu. Bahkan karena keindahan dan jalanannya yang nyaman, pengguna sepeda kian bertambah. Tentunya, ini karena tangan dingin Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH.

Ada dua lokasi utama yang sering dijadikan sebagai lokasi ideal bersepeda. Adalah Jalan Protokol dan Jalan Abdullah Soulissa yang merupakan jalan utama di Kota Masohi.

Ruas jalan protokol yang luas, pepohonan yang rimbun, taman-taman yang indah, dan tentunya trotoar yang tertata rapih, menjadikan lokasi ini selalu ramai dijelajahi pesepeda.

Bahkan sampai malam hari. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Lelaki dan kaum wanita. Masohi, kini bukan kota kering, melainkan hijau nan indah.

Begitu juga pada ruas jalan di Jalan Abdullah Soulissa. Selalu ramai dengan pesepeda.

Jika anda ke Kota Masohi, tidak pernah menemukan macet seperti di Ambon yang padat, apalagi di Jakarta. Masohi anti macet. Kotanya tertata rapih dengan udara bersih.

Selain dua lokasi tersebut, pengguna sepeda juga biasanya menyusuri Lorong dan jalan-jalan di dalam kota, yang selalu nyaman bagi pengguna jalan.

“Para pesepa sudah mulai ramai di jalan protokol pada jam 4 sore setiap hari. Pada hari libur lebih ramai lagi.” Kata Zulfikar Namakule, salah satu pesepeda saat disambangi Fajar.co.id, Senin (17/10).

Zulfikar yang merupakan Purna Praja IPDN Angkatan 23 ini mengatakan, jalanan di Kota Masohi ideal terutama bagi pesepeda, karena jalannya yang luas. (fajar)

loading...
Click to comment
To Top