Kota Masohi Bukan Lagi yang Dulu, Pembangunan Makin Pesat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Kota Masohi Bukan Lagi yang Dulu, Pembangunan Makin Pesat

img-20161017-wa002

FAJAR.CO.ID, MASOHI – Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, benar-benar mengalami perubahan pesat di bawah kepemimpinan Tuasikal Abua, SH.

Memasuki 5 tahun jabatannya sebagai bupati, pembangunan nampak jelas. Dimulai dari dusun, pedesaan dan kecamatan, pembangunan terus digalakan hingga ke jantung ibu kota.

Jika anda memasuki Kota Masohi, geliat pembangunan nampak jelas. Suasana jalanan terlihat bangunan-bangunan baru, hingga trotoar dan taman-taman bunga yang indah tertata.

Jalan utama Kota Masohi, diterangi lampu-lampu pijar, pepohonan yang rimbun, apalagi jika anda memasuki jalan protokol, boleh dikata lebih indah dari Jalan Sudirman dan Thamrin di Jakarta yang bising.

img-20161017-wa004

Di areal Pelabuhan Masohi, kini tengah dibangun tempat hiburan, yang sebentar lagi akan diresmikan.

Lokasi ini bakal menjadi sentra hiburan rakyat, malam maupun siang hari. Segala kuliner khas Maluku Tengah, seperti ikan bakar colo-colo, sampai pada mainan anak-anak akan tersedia di sini.

Tidak hanya sampai di situ, upaya memajukan pendidikan di Negeri Pamahanunusa ini juga terus digalakkan. Tepat di pusat kota, jalan protokol, dibangun Perpustakaan Kabupaten Malteng yang indah.

img-20161017-wa005

Bagi para pendatang, atau yang jarang mengunjungi kota kabupaten, melihat jelas geliat pembangunan dan perubahan kota Masohi yang indah lagi asri. Begitu juga masyarakat kota, pasti merasakan perubahan pesat.

Ini hanyalah sebagian kecil keberhasilan pembangunan Pemda Malteng yang disebutkan dalam postingan ini. Masih banyak. Akan disebutkan dalam postingan mendatang. (fajar)

loading...
Click to comment
To Top