Lagi, PKS Batal Hadirkan Saksi di Pengadilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Lagi, PKS Batal Hadirkan Saksi di Pengadilan

pks

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah dua kali kesempatan untuk menghadirkan saksi fakta, Senin, (17/10), PKS urung menghadirkan saksi dalam kasus gugatan oleh Fahri Hamzah kepada beberapa petinggi partai dakwah.

Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan siang tadi, hakim mendapati kursi kosong di hadapan. Saat Ketua Majelis Hakim Made Sutrisna akan memulai sidang, kuasa hukum PKS menyatakan saksi sebelumnya sudah cukup.

Media sempat 2 kali dibuat kecewa oleh PKS yang menyebut akan membawa 100 lebih bukti tapi tidak terealisasi pada sidang-sidang awal dengan agenda menghadirkan alat bukti. Demikian juga pengacara PKS pernah mengatakan akan menghadirkan petinggi PKS sebagai saksi pada sidang 3 Oktober, ternyata yang hadir hanya staf BPDO dan panitera mahkamah partai.

Sebelumnya, untuk sidang hari ini, terdengar kabar bahwa 2 pengurus PKS NTB akan diajukan menjadi saksi fakta. Mereka adalah Johan Rosihan sebagai anggota Fraksi PKS DPRD NTB dan Suryadi mantan Ketua DPW PKS NTB. Kehadiran 2 saksi fakta ini diduga akan menjelaskan kesalahan-kesalahan Fahri Hamzah di NTB tetapi akhirnya batal.

“Kami menduga mereka ditarik karena  tidak punya bukti sama sekali. Klien kami adalah anggota DPR yang berprestasi dan selalu mendapat dukungan yang besar dari rakyat NTB,” kata Amin Fahruddin S.H, kuasa hukum Fahri Hamzah.

Sidang dilanjutkan minggu depan dengan agenda keterangan ahli. Kuasa hukum PKS, Zainudin Paru tidak bersedia menyebutkan siapa saksi ahli yang akan dihadirkan. (rls/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top