Na’as, Joki Balap Liar dan Penonton Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Na’as, Joki Balap Liar dan Penonton Tewas

FAJAR.CO.ID, KEDIRI – Ini merupakan peringatan keras bagi para pemuda yang hobi balapan liar. Diduga kurang waspada saat mengendarai sepeda motor, Minggu (16/10) pukul 01.00 seorang joki balap motor liar menabrak penonton.

Peristiwa tersebut terjadi di jalanan Desa Sidomulyo, Purwoasri, Kabupaten Kediri. Akibatnya, joki dan penonton tewas seketika. Peristiwa itu bermula saat sejumlah pemuda menggelar settingatau persiapan menjelang balap motor liar. ’’Jadi peristiwanya itu saat masih setting motor,” ujar Kasatlantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedy Setiawan.

Salah seorang pemuda yang ikut aktivitas ilegal tersebut adalah Dani, 17, warga Desa Kapi, Kunjang, Kediri. Saat itu dia menjajal kecepatan sepeda motor Honda Mega Pro bernopol AG 5586 DU. Laju kendaraannya menabrak penonton bernama Najib, 27, warga Desa Kedungmalang, Papar, Kediri yang saat itu hendak menyeberang. Keduanya pun terpental dan tewas di lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi tentang balap liar itu, Kapolsek Purwoasri AKP Ismu Kamdaris membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, jalan itu memang sering dipakai para pemuda untuk balap liar. ’’Kami sering membubarkan mereka,” katanya.

Namun, lanjut dia, entah kenapa para pembalap liar tersebut terus kembali. Kondisi jalan yang lurus dan sepi diduga menjadi alasan.

Mengenai keterlambatan mengantisipasi balapan maut itu, dia mengaku bahwa peristiwa tersebut terjadi bersamaan dengan pergelaran kuda lumping di Desa Karangpakis, Purwoasri. ’’Hampir semua anggota saat itu melakukan pengamanan di pergelaran jaranan. Hanya tersisa dua personel yang piket,” jelasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top