OSO Buka Festival Melayu di Singkawang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

OSO Buka Festival Melayu di Singkawang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta/jpg

FAJAR.CO.ID, SINGKAWANG – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) membuka Festival Seni Budaya Melayu XI-2016, di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (17/10) malam.

Festival berlangsung dari 16 sampai 22 Oktober, diikuti oleh 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat yang akan mengikuti 16 macam festival seni dan budaya, diikuti seribu peserta.

Event bertema “Menjunjung Marwah Menyambut Tuah” tersebut juga menghadirkan seni pagelaran yang sesuai dengan tema, seperti Laksamana Hang Tuah, sosok tokoh pahlawan Melayu yang melegenda. Sebuah pagelaran seni rupa berbentuk kapal Lancang Kuning dan replika Laksamana Hang Tuah bakal menyemarakkan kegiatan tersebut.

Selain itu, event yang tak kalah menariknya yakni festival kuliner tradisional. Akan ada kuliner khas Melayu dengan cara besaprah yang dapat dinikmati pengunjung setiap harinya dengan gratis.

Melihat arsitektur bangunannya, kota ini banyak dihuni oleh warga Indonesia keturunan Tionghoa. Selain itu, tulisan yang terpampang juga tampak bertuliskan Cina. (Fajar).

Click to comment
To Top