Politikus NasDem: Pemimpin Miskin Jiwa, Rakyat Miskin Harta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Politikus NasDem: Pemimpin Miskin Jiwa, Rakyat Miskin Harta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) MPR RI, Bachtiar Aly mengatakan saat ini etika dan moralitas pejabat publik dari pusat sampai daerah memprihatinkan.

Ucapan dan tindakannya ujar Bachtiar, sering tidak sesuai. Bahkan dalam banyak kasus, kebaikan yang keluar dari mulutnya sebatas pencitraan.

“Padahal, tugas pokok dan fungsi serta perilaku pejabat publik sudah dituangkan dalam TAP MPR RI Nomor VI/MPR/2001, tentang Etika Kehidupan Berbangsa,” kata Bachtiar, dalam dialog kebangsaan “Etika Pejabat Publik”, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Senin (17/10).

Meski sudah diatur lanjutnya, prilaku keseharian mereka sangat jauh dari apa yang digariskan, sehingga melahirkan banyak politikus tapi kurang negarawan. Keseharian mereka lebih banyak mengutamakan pencitraan diri untuk popularitas, tapi mengabaikan amanah rakyat.

“Celakanya, pejabat hasil reformasi ini masih terbawa dendam masa lalu. Menghalalkan segala cara untuk memperoleh jabatan, maka banyak pejabat yang sakit bahkan gila serta lupa diri. Pemimpin kita miskin jiwa dan rakyat miskin harta,” imbuhnya. (Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top