Sering Jawab Tidak Tahu dan Lupa Bukti Jessica Tidak Konsisten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sering Jawab Tidak Tahu dan Lupa Bukti Jessica Tidak Konsisten

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Melanie Wuwung, salah satu jaksa penuntut umum di perkara kematian Wayan Mirna Salihin, menyebut Jessica Kumala Wongso, tidak konsisten. 

Bahkan, sikap tidak konsisten itu ditunjukkan melalui keterangan dan pengakuan Jessica ketika di penyidikan hingga di persidangan.

“Penyidik telah memberi keleluasaan kepada Jessica dengan menjalani rekonstruksi versinya sendiri. Namun, belakangan, rekonstruksi versi terdakwa pun dibantah oleh dia sendiri dengan alasan yang tidak jelas,” ucap dia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Menurutnya, Jessica sudah tidak menghormati pekerjaan penyidik dengan mengaku ruang tahanannya selama di Polda Metro Jaya tidak manusiawi dan kotor. 

Padahal, katanya, Jessica sendiri yang meminta ruang tahanan khusus agar tidak digabung dengan tahanan yang lain.

“Ruang tahanan itu justru merupakan yang paling mewah dibanding ruang lain untuk seorang tahanan. Selain itu, seharusnya terdakwa menerima hal itu sebagai konsekuensi logis seorang tahanan, bukannya tidak menghormati kerja aparat kepolisian dalam mengungkap kasus ini,” kata Melanie.

Lalu soal sikap Jessica yang tidak konsisten sudah pernah disoroti penuntut umum pada sidang sebelumnya, dengan agenda pemeriksaan terdakwa. 

Pada saat itu, banyak pertanyaan dari penuntut umum yang ditanggapi Jessica dengan jawaban “tidak tahu” dan “lupa”. (Fajar/JPG)

To Top