Sindir Wasit, Mourinho Diselidiki FA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sindir Wasit, Mourinho Diselidiki FA

FAJAR.CO.ID – Jose Mourinho tampaknya harus kembali berhati-hati dalam komentarnya soal wasit. Kali ini, gara-gara mengomentari Anthony Taylor, dia kembali diselidiki oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Mourunho memang menyindir secara halus agar Taylor bersikap tegas pada laga Liverpool versus Man United. Sebab, dia bilang kalau akan ada beberapa pihak yang akan memengaruhi keputusannya.

“Saya pikir Taylor adalah wasit yang sangat baik, tapi saya pikir seseorang memberi tekanan kepadanya. Jadi  saya merasa akan sulit baginya untuk memiliki kinerja yang sangat baik,” kata Mourinho dikutip Metro.

Hal ini membuat FA menyelidiki komentarnya itu. Menurut mereka, manajer asal Portugal itu sudah melanggar aturan soal komentar kepada wasit.

Sebab, berdasarkan peraturan yang dibuat pada 2009, manajer dan para pemain tak boleh membuat pernyataan yang bisa mengintimidasi atau mempengaruhi penunjukan wasit sebelum pertandingan dimulai.

Karena itu, Departemen Pemerintahan FA akan memeriksa pernyataan Mourinho dan akan menghubungi pria asal Portugal itu untuk meneliti jika mereka yakin ini sebuah masalah yang harus diselesaikan.

The Special One memang beberapa kali tersandung masalah soal wasit. Bahlan, saat masih menangani Chelsea, dia diusir oleh wasit Chris Foy ketika pertandingan melawan Aston Villa, 16 Maret 2014.

Ini setelah dia mengkritik keras keputusan Foy ketika timnya tertinggal 0-1. Atas aksinyaitu, The Special One harus didenda oleh FA. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top