Huffftt… Pungli Recehan Diramein, Kasus Triliunan Didiemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Huffftt… Pungli Recehan Diramein, Kasus Triliunan Didiemen

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Sikap Presiden Jokowi yabg mendadak keras terhadap pungli recehan namun kurang responsif pada kasus besar, dinilai aneh oleh Politikus PKS, Fahri Hamzah.

“Saya kok heran, Ini kan Jelas (Jokowi) tidak memberikan contoh baik. Kealpaan sikap Jokowi terhadap perkara-perkara korupsi besar itu mungkin saja dalam upaya menutupi korupsi yang dilakukan orang-orang di lingkaran kekuasaannya,” ujar Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/10).

Fahry juga mempertanyakan, kalau pemberantasan korupsi Presiden bilang biarkan ditangani KPK, apakah presiden diam-diam melindungi korupsi orang-orang di sekitarnya?
“Hati-hati loh. Orang bisa curiga begitu. Jangan-jangan presiden (menangani) yang kecil-kecil begini (recehan), yang gede-gede di sekitarnya dia diamkan,” jelas dia.

Dia memaparkan bahwa pemberantasan korupsi saat ini tidak memiliki arah. Rakyat tidak diajak atau tidak dilibatkan dalam menentukan arah penegakan hukum.

“Rakyat tidak diajak, pesimisme mulai muncul di mana-mana. Orang mulai ragu dengan apa yang dilakukan presiden,” pungkasnya. (Fajar/Jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top