KPK Cecar Emilia Contessa Soal Honor Puluhan Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Cecar Emilia Contessa Soal Honor Puluhan Juta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPD RI Emilia Contessa rampung menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan.

Artis senior itu mengaku diajukan 13 pertanyaan oleh penyidik KPK. Termasuk, soal sejumlah acara yang dihelat Kementerian Kesehatan sekitar 2009 hingga 2014.

Ibunda artis Denanda Tambuna itu mengaku sebagai salah satu pengisi acara dalam event Kemenkes di bawah kepemimpinan Siti Fadilah Supari. Dia pun menaksir honornya saat menjadi pengisi acara di Kemenkes tersebut.

“Puluhan juta. Saya malah ingat antara tidak ingat. Yang penting itulah kira-kira hubungannya tentang itu,” kata Emilia di depan gedung KPK, Selasa (18/10).

Sayangnya, Emilia enggan memerinci materi pemeriksaannya dengan KPK hari ini.

“Kontennya tentu tidak etis kalau saya sampaikan. Tapi itulah kira-kira saya memang tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan beliau (Siti Fadilah),” ujar pelantun lagu Pergi Untuk Kembali itu.

Dalam perkara ini, Siti Fadilah diduga memiliki keterkaitan tindak pidana yang dilakukan terdakwa mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Syarifuddin Pakaya sebagai orang yang turut menerima Mandiri Travellers Cheque (MTC) senilai Rp 1,375 miliar.

Uang itu terkait pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan TA 2007. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top