Para Artis Menghadap Menteri Tjahjo Kumolo Kukuhkan Parfi 56 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Para Artis Menghadap Menteri Tjahjo Kumolo Kukuhkan Parfi 56

AKTRIS Marcella Zalianty bersama sejumlah selebritis lainnya datang menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Gedung Kemendagri, Selasa (17/10) petang.

Mereka datang untuk mengundang Tjahjo menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56, yang baru saja didirikan sejumlah artis. Di antaranya Marcella yang terpilih sebagai ketua umum.

“Kami undang Pak Tjahjo untuk hadir, kami butuh dukungan pemerintah,” ujar Marcella.

Menurut Marcella, Parfi 56 hadir untuk memberi perlindungan, peningkatan kompetensi, maupun kesejahteraan para pekerja seni yang selama ini berjuang lewat dunia seni.

“Fokus kami juga terkait kesejahteraan. Karena ada aktor yang dulu berjaya, namun ketika tua sakit, harus minta sini sana. Mudah-mudahan dengan organsiasi seperti ini, bisa dikurangi. Ada asuransinya, juga kemudahan untuk membayar klaim dan lain sebagainya,” kata Marcella.

Selain itu, Marcella juga mengakui dalam setahun terakhir fokus memberi support pada perfilman nasional lewat regulasi. Sehingga nantinya para pekerja seni yang ada, menjadi bagian tak terpisahkan dari karya seni berupa film-film yang dihasilkan.

“Jadi Parfi 56, itu mengacu pada tahun lahir Parfi pada 1956 lalu. Jadi kami ingin mengembalikan Parfi ke khitahnya,” ujar Marcella. (fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top