Ahok Basmi Tikus Liar, Netizen: Bukanya Ngurus Banjir dan Macet Malah Beginian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok Basmi Tikus Liar, Netizen: Bukanya Ngurus Banjir dan Macet Malah Beginian

ahok1

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Mendadak Pemprov DKI Jakarta mulai memperhatikan tikus-tikus liar yang kabarnya sudah membuat jengah gubernur.

Karena itu, dalam waktu dekat, tikus di ibu kota itu akan dibasmi secara menyeluruh oleh petugas.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya sedang merencanakan cara membasmi tikus liar di Jakarta.

“Terlalu banyak tikus (di Jakarta). Karena dari (dinas) kesehatan kan, air kencing tikus segala macem membuat orang sakit,” ujar pria yang karib disapa Ahok itu di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/10).

Karenanya, dalam waktu dekat, pihaknya akan memulai proyek pemberantasan tikus. Upaya itu sejalan dengan musim hujan yang akan mendera Jakarta dalam waktu dekat.

“Ya mungkin sekali berantas, sekali turun gitu. Bukan berarti setiap hari, nanti orang piara tikus terus dijual. Sekarang lagi dimatangkan prosesnya,” tandas dia.

Seperti diketahui, belum lama ini Djarot mewacanakan bakal menggalakkan Gerakan Basmi Tikus. Hal tersebut ingin dilakukannya lantaran penyakit yang sering ditimbulkan karena tikus.

Bahkan, mantan Wali Kota Blitar itu akan memberikan upah sebesar Rp 20 ribu untuk siapapun yang berhasil menangkap seekor tikus.

Kabar pemberantasan tikus liar ini ramai dibahas kalangan netizen. Berbagai komentar ramai berseliweran di lini masa medsos.

Diantaranya, “ko soal kesehatan dan tikus baru sekarang ya ramenya.” Ada juga yang berkomentar, “Bukannya fokus ngurus macet sama banjir, malah ngurus tikus, hadeeuh.”

loading...
Click to comment
To Top