Bos Tahu Masih Fly Saat Birmob Mengepungnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bos Tahu Masih Fly Saat Birmob Mengepungnya

Ch (35), bos pabrik tahu berhasil diringkus petugas Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim-Tarakan beserta barang bukti sabu-sabu, sekira pukul 20.45 Wita, Minggu (16/10). Satbrimob Polda Kaltim untuk Radar Tarakan

Ch (35), bos pabrik tahu berhasil diringkus petugas Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim-Tarakan beserta barang bukti sabu-sabu, sekira pukul 20.45 Wita, Minggu (16/10). Satbrimob Polda Kaltim untuk Radar Tarakan

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim-Tarakan berhasil melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di Jalan Bengawan, RT 2 Kelurahan Juata Permai, pukul 20.45 Wita, Minggu (16/10).

Tersangka berinisial Ca (35) alias Aw, yang merupakan warga Jalan Melati, RT 23 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat. Ia tertangkap saat sedang mengonsumsi sabu.

Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Hanzley Moningkey, SIK, Msi melalui Kanit Intelmob Aipda Supriyanto mengungkapkan, pada Minggu (16/10) sekira pukul 19.00 Wita, Unit Intelmob Satbrimobda Kaltim mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di pabrik pembuatan tahu  di Jalan Bengawan, sering digunakan sebagai tempat transaksi dan pesta sabu-sabu.

Mendapat laporan tersebut, selanjutnya Unit Intelmob melaporkan kepada Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Hanzley Moningkey, SIK, Msi dan memerintahkan Unit Intelmob Den C Pelopor untuk melakukan pemantauan di daerah tersebut. “Berdasarkan laporan masyarakat, kami langsung melakukan pengamatan di pabrik pembuatan tahu itu sekira pukul 20.45 Wita,” ungkap Kanit Intelmob Aipda Supriyanto.

Saat pengintaian dilakukan, terlihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan, yang diketahui adalah Ch alias Aw. Selanjutnya Unit Intelmob Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung mengamankannya sekaligus menggeledah badan yang disaksikan karyawan pabrik pembuatan tahu oleh Wahid dan Syahrir. “Ch ini bos tahu. Kami menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi sabu-sabu di kantong saku depan sebelah kiri pelaku,” jelasnya.

Penggeledahan pun berlanjut hingga ke kamar Ca. Di sini, petugas kembali menemukan sedikitnya sabu-sabu lagi, berupa satu disimpan pada bungkus plastik bening, dua bungkus plastik bening bekas pembungkus sabu. Selain itu ada satu set alat hisap sabu lengkap, dua buah korek api, dua buah jarum pengatur api korek gas, satu buah gunting, satu unit handphone, dan satu celana jeans pendek warna coklat. “Ch sebagai terduga pemilik barang bukti ini bersama barang buktinya diamankan dan dibawa ke Mako Brimob Detasemen C Pelopor Satbrimobda Kaltim dan selanjutnya diserahkan ke Polres Tarakan guna proses penyidikan selanjutnya,” bebernya.

Aipda Supriyanto menambahkan, pihaknya tidak segan-segan dalam upaya memberantas peredaran sabu di kota ini. Dengan harapan tidak ada lagi korban penyalahgunaan sabu. “Saat ini sabu sudah mulai menyasar ke kalangan anak-anak, khususnya para pelajar di Tarakan. Kami sudah berkomitmen akan memberantas peredaran sabu ini, makanya akan terus kami kejar, kami kembangkan tiap informasi yang datang dari masyarakat,” jelasnya. (*/eru/ash)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top