Pernah Bertemu, Adhie Bicarakan Ini dengan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Pernah Bertemu, Adhie Bicarakan Ini dengan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi mengaku pernah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok.

Saat bertemu, Adhie mengingatkan Ahok agar sebagai pemimpin dari masyarakat minoritas harus bisa menjaga perilaku dan kekuasaannya dengan baik. Jangan akhirnya orang takut memilih kaum minoritas karena melihat perilaku yang diperlihatkan para pemimpin.

“Jangan sampai orang takut memilih warga keturunan jadi pemimpin. Ini sudah terlihat pada pilkada 2016, hanya ada adik Ahok yang bertarung dalam pilkada dan kalah. Tahun 2017 nanti dimana hanya Ahok sendiri yang maju sebagia calon kepala daerah. Banyak warga keturunan termasuk para tokohnya takut akan sepak terjang Ahok karena merebaknya kebencian pada etnis Tionghoa,” kata Adhie, di Jakarta, Rabu (19/10).

Lebih lanjut, mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengingatkan seluruh rakyat Indonesia dan elite partai politik menyingkirkan persoalan Suku Ras Agama dan Antargolongan (SARA) ini dari panggung politik.

“Kalau itu tidak dilakukan, persoalan bangsa tidak akan beranjak dari masalah SARA. Karena itu, perlu kesadaran untuk menghilangkan dan menyingkirkan orang-orang yang berpotensi mengorbankan kebencian. Persoalan SARA itu laten, tidak tahu kapan meledaknya dan tidak bisa diantisipasi,” tegas dia.

Terakhir, Adhie meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membiarkan trend isu SARA yang makin merebak. Jokowi ujar Adhie, harusnya bertindak karena ini akan berimbas negatif kepada pemerintahannya.

“Di kabinet itu ada Menkopolhukam Wiranto yang secara langsung mengalami kerusuhan 98. Seharusya dia bisa memberikan saran pada Jokowi agar isu SARA ini disingkirkan,” pungkasnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top