PNS Bego! Hampir Saja Mati Dibakar Gara-gara Nyolong Kotak Amal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

PNS Bego! Hampir Saja Mati Dibakar Gara-gara Nyolong Kotak Amal

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Seorang pegawai negeri sipil (PNS) tertangkap basah ketika mencuri sebuah kotak amal di masjid Al Muhajirin, Jalan Damanhuri, Sungai Pinang Dalam, Senin (17/10) sekira pukul 15.00 Wita.

Diketahui, pelaku bernama Hidayat Firdaus (34) warga Jalan P Suryanata.

Pelaku tercatat sebagai pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim. Kepada polisi, pelaku mengatakan jika dia baru saja menyelesaikan shalat Dzuhur. Ketika hendak keluar masjid, matanya kemudian tertuju pada kotak amal yang isinya hampir penuh. Pelaku pun mengambil uang senilai Rp 54 ribu dari kotak amal tersebut.

Nahas, kejadian tersebut diketahui salah seorang warga Damanhuri yang kebetulan melintas. Saksi mata itu pun berteriak sehingga menyulut emosi warga lainnya. Sebelum pelaku diamankan Polsekta Samarinda Utara, pelaku pun sempat dihajar massa dan motornya ludes dibakar.

Kejadian tersebut bahkan ditayangkan di akun jejaring sosial media warga Samarinda, yang kemudian ditonton oleh Siti (51) ibu pelaku yang tinggal di Jalan Gerilya. Siti kemudian bergegas mendatangi anaknya di lokasi kejadian, Siti ketakutan mendengar warga juga akan membakar anaknya.

“Fotonya tersebar di media sosial, saya lihat dan saya datangi ke Damanhuri. Saya takut anak saya dibakar massa,” ujarnya. Di Mapolsekta Samarinda Utara, pelaku kemudian diperiksa. Tidak hanya pemeriksaan seputar pencurian uang di kotak amal, namun pelaku juga harus menjalani tes urine.

Dari hasil pemeriksaan diketahui ternyata pelaku juga mengonsumsi narkoba, karena pemeriksaan tes urinenya positif.

Pelaku yang merupakan PNS di Dinsos Kaltim, bidang Umum, golongan II B itu juga tertangkap memiliki sebuah bong sabu, yang kemudian dijadikan sebagai alat bukti oleh kepolisian. (yov/beb)

To Top