Dua Wakil Rakyat Ini Dinilai Sangat Menyerang Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dua Wakil Rakyat Ini Dinilai Sangat Menyerang Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Rahmat Bagdja menyatakan keberadaan dua nama dengan inisial “F” sebagai wakil rakyat sangat menguntungkan DPR.

Dua “F” dimaksud kata Rahmat yaitu Fadli Zon dari Fraksi Partai Gerindra dan Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang keduanya saat ini sama-sama menjadi Wakil Ketua DPR.

“Dua orang ini sangat menyerang Presiden Joko Widodo. Apa saja kebijakan Jokowi yang rada-rada tidak pro-rakyat, selalu diserang,” kata Rahmat, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Selasa (1/11).

Tapi untuk kepentingan yang lebih besar sebagai negara demokrasi lanjutnya, sikap kritis dua “F” di DPR ini sangat diperlukan.

“Kalau dibiarkan, Pak Jokowi akan berjalan sendiri, sebab anggota kabinetnya atau ring satu Istana tak mungkin bilang tidak kepada presiden. Sikap mereka pasti asal bapak senang. Karena itu, sikap kritis Fahri dan Fadli jadi penting,” tegasnya.

Rahmat menegaskan, tanpa dua “F” ini kinerja DPR sebagai institusi pengawas kekuasaan akan melemah. “Untung ada Fahri dan Fadli,” imbuhnya. (Fajar)

Click to comment
To Top