Ini Jaminan FPI Pada Demo 4 November Nanti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Jaminan FPI Pada Demo 4 November Nanti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi demo yang akan digelar di Jakarta pada 4 November 2016 mendatang banyak dikhawatirkan akan menimbulkan suasana ricuh.

Sebagian kalangan berharap demo yang memita proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama karena diduga telah menistakan agama Islam berlangsung damai.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku tidak dapat menjamin unjuk rasa tersebut akan berjalan damai.

Menurutnya, sampai saat ini FPI terus meminta kepada anak buahnya untuk tertib dan tidak melakukan anarkistis. Namun dia tidak bisa menjamin hal itu 100 persen.

Munarman menegaskan, yang bisa menjamin hanyalah Allah. Manusia sifatnya hanya bisa berusaha. “Yang jamin hanya Allah yang jaga keamanan Allah. Kita serahkan sepenuhnya kepada Allah,” ujar Munarman di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah, Jakarta, Selasa (1/11).

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan tersebut menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 200 ribu ormas ataupun masyarakat dari seluruh Indonesia yang sudah konfirmasi akan melakukan unjuk rasa.

“Ada dari Sumatera, Jawa bahkan dari Kalimantan dan Sulawesi,” katanya.

Mantan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut menambahkan, sudah mengantongi izin dari aparat kepolisian terkait unjuk rasa itu. Dikirimkan langsung ke Bareskrim Polri. “Kita masukan ke Mabes Polri bukan ke polda karena peserta seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar informasi, rencananya pada Jumat, 4 November 2016, sejumlah ormas Islam akan menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta dan Istana Negara.

Massa hendak menuntut kepolisian untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok karena diduga melakukan penistaan terhadap kitab suci umat Islam, Alquran. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top