Jawaban Jokowi ke Ketum Pemuda Muhammadiyah Jadi Viral, Nitizen: Ini Mah, Jaka Sembung Bawa Golok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jawaban Jokowi ke Ketum Pemuda Muhammadiyah Jadi Viral, Nitizen: Ini Mah, Jaka Sembung Bawa Golok

simanjuntak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pemerintah tengah berupaya menenangkan warga jelang demo 4 November nanti. Salah satu upayanya, dengan mengundang perwakilan Muhammadiah, NU dan MUI ke Istana, Senin (1/11). Inti dari pertemuan  tersebut, Jokowi minta masukan dari tokoh-tokoh agama terkait demo tersebut.

Namun satu yang menarik perhatian adalah dua peryantaan dari Ketua Umum Pemuda Muhammadiah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pertanyaan itu kemudian diposting ke fanspage resminya.

Dalam postingan itu, Dahnil menanyakan dua hal ke Jokowi, pertama soal undangan Presiden. Dahnil merasa undangan untuk MUI, NU dan Muhammadiah sama sekali tidak mewakili ormas Islam yang mempersoalkan pernyataan Ahok.

saya Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pak Presiden izinkan saya menyampaikan dua Hal. Pertama adalah pertanyaan, kedua adalah Saran. Pertama. Mengapa Pagi ini yang tokoh-tokoh Agama yang diundang pada Pagi Hari ini hanya dari Muhammadiyah, MUI dan NU? Karena Ada kesan diluar sana Pak Presiden sedang memecah belah kami umat Islam, Karena diluar sana pasti berkembang perspektif Muhammadiyah, MUI dan NU sudah dikangkangi oleh Presiden Mereka pasti tidak bisa bersikap obyektif lagi, Padahal Seperti Pak Presiden ketahui sikap Muhammadiyah, MUI dan NU sudah jelas, mengapa saudara-saudara kami yang ingin memobilisir demo itu tidak diundang juga, saya Kira alangkah baiknya dan arifnya jika Mereka diundang dan diajak Untuk berdialog, tidak Cuma kami.” tulisnya.

Kedua, Presiden harus memberi peryataan tegas ke publik soal penegakan hukum terhadap Ahok.

Pak Presiden, Publik kecewa, agaknya penting Pak Presiden menyatakan dengan tegas dan terang Bahwa kita Akan tindak secara Hukum bila Ahok betul menistakan keberagaman dan Islam. Pidato Seperti itu penting Pak Presiden sampaikan Seperti seterang dan tegas bapak menyampaikan Akan lawan Pungli se rupiah pun, agar UMAT tenang dan yakin, Mereka butuh sikap terang dari bapak. Demikian Pak Presiden, mohon maaf dengan sangat bila tidak perkenan, Maklum saya yang paling Muda disini“.

simanjuntak

Potingan tersebut langsung menjadi viral di facebook. Namun nitizen sepertinya merasa kecewa dengan jawaban Jokowi. kebanyakan menyesalkan jawaban yang tidak sesuai dengan konsep.

Penting Hari ini kita membangun kultur Ekonomi, Politik, Sosial dan budaya yang kuat Untuk menjawab Masalah kesenjangan Antar wilayah, nah Salah satunya ya melalui revolusi mental itu. Hari ini kita terlalu banyak memproduksi Undangan-undang dan mohon maaf Orientasinya proyek. Dikit-dikit hukum, dikit-dikit Hukum Padahal nilai Etika diatas hukum maka Revolusi mental penting” tulis Dahnil mengutip jawaban Presiden.

bak gayung bersambut, jawaban presiden langsung panen keluhan, akun Danny May Sabri menulis “Ini mah, Jaka sembung bawa Golok,” tulisnya.

Begitu juga dengan akun Yudi Faisal yang menulis “Jaka sembung naik ojek, Nggak Nyambung jek,” 

Akung Trah Kertadjaja menulis “piye to pak presiden ki le jawab kog wagu,melu isin aq,”

Kini postingan tersebut sudah dibagi 2.500 kali, dan mendapat lebih dari 1000 komentar. (fajar)

loading...
Click to comment
To Top