Jubir FPI: Presiden Gagal Paham, Adu Domba Prabowo dan SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jubir FPI: Presiden Gagal Paham, Adu Domba Prabowo dan SBY

jubir-fpi-munarman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal paham terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin.

Bahkan, Munarman menyebut Jokowi berupaya mengadu domba Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dari analisisa Munarman, Jokowi menemui Prabowo agar bisa meredam aksi ribuan umat Islam yang akan melakukan aksi demo Ahok pada Jumat 4 November 2016.

“Presiden ini gagal paham ya, saya kira ada dua kemungkinan. Perlu saya tegaskan bahwa aksi ini tidak ada kaitannya dengan Prabowo, tidak ada kaitannya dengan Pilkada di mana Prabowo salah satu pendukung dari rivalnya partai Presiden,” kata Munarman dalam diskusi bertajuk “Membedah Kasus Ahok, Apakah Penistaan Agama?”, di Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Yang kedua menurut Munarman, Jokowi sedang memainkan politik yang berbahaya. Sebab, Presiden telah mendapatkan masukan yang salah bahwa penyebab kekisruhan adalah pihak Cikeas (SBY) yang dianggap berambisi memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

“Presiden dalam hal ini mencoba merangkul Prabowo untuk dia adu domba dengan Pak SBY. Saya kira kini musti diletakkan dalam konteks yang lebih luas dari sekadar Pilkada dan politik atau pemilu,” tandas Munarman. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top