Qodari: Soal NKRI Jokowi dan Prabowo Menyatu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Qodari: Soal NKRI Jokowi dan Prabowo Menyatu

muhammad-qodari

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyatakan apresiasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Senin (31/10).

Qodari melihat Jokowi dan Prabowo tokoh penting di negeri ini. Jika dilihat dari berbagai survei nasional, keduanya sama-sama memiliki pendukung yang tinggi. Kedua tokoh tersebut adalah figur yang sama-sama menjadi rival pada pemilihan presiden 2014.

“Silaturrahmi kemarin sangat penting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Khususnya berkenaan dengan adanya rencana aksi besar pada 4 November 2016,” kata Qodari di Jakarta, Selasa (1/11).

Meski keduanya memiliki pandangan berbeda dalam soal ekonomi dan politik lanjut Qodari, tetapi kedua tokoh tersebut adalah sahabat politik. Keduanya satu kata untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pertemuan itu menjadi penting agar tidak ada pihak-pihak yang mempertentangkan perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA),” tegasnya.

Presiden Jokowi pada pertemuan itu kata Qodari, meminta para tokoh agar menciptakan suasana yang sejuk bagi bangsa dan negara ini. Prabowo lanjutnya, juga menegaskan pada dasarnya dia ingin Indonesia yang sejuk.

Qodari menambahkan, persahabatan politik keduanya juga nampak tidak saja pada pertemuan kali ini.

“Sebelumnya Jokowi-Prabowo pernah bertemu usai Pilpres 2014, pelantikan Presiden Jokowi, dan adanya kisruh Polri dan KPK,” imbuhnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top