Relawan Jokowi: Jangan Seret Presiden dalam Isu Penistaan Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Relawan Jokowi: Jangan Seret Presiden dalam Isu Penistaan Agama

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Kordinator Pusat Informasi Relawan Jokowi, Panel Barus meminta agar nama Presiden tidak dikait-kaitkan dalam aksi besar umat Islam, Jumat, 4 November 2016.

“Sungguh tidak relevan mengaitkan wewenang Jokowi sebagai Presiden serta menyeretnya masuk kedalam isu penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok,” tegas Panel Barus melalui keterangan persnya, Selasa (1/11).

Barus mengaku, pihaknya menghargai adanya aksi tersebut dan berharap bisa berjalan damai sesuai harapan masyarakat Indonesia.

“Dalam negara demokrasi tidak ada larangan bagi tiap warga negara untuk melakukan demonstrasi karena itu adalah bagian dari bentuk aspirasi,” ungkap Barus.

Menurut, Barus, masyarakat sebaiknya bisa membedakan mana yang menjadi wewenang Presiden dan mana yang bukan.

“Saya yakin Presiden tidak pernah terlibat dalam isu penistaan agama ini dan menyerahkan persoalan ini pada yang berwenang, yakni Kepolisian,” tegas Barus.

Barus meyakini, bahwa Presiden hanya tunduk kepada konstitusi dan kehendak seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi biarkan permasalahan tersebut diselesaikan secara proporsional melalui mekanisme hukum, dan biarkan Presiden tetap fokus bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar dia.

Pada hari Jumat, 4 November 2016 rencananya akan digelar demonstrasi besar-besaran yang akan dihadiri oleh perwakilan ormas-ormas Islam.

Demonstrasi ini sebagai kelanjutan protes atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu.

Aksi itu akan digelar beberapa kelompok umat Islam dan direncanakan akan digelar di sejumlah titik, salahsatunya di sekitar Istana Presiden.

To Top