Besok, Habib Rizieq Diperiksa Bareskrim. Ahok Kapan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Besok, Habib Rizieq Diperiksa Bareskrim. Ahok Kapan?

125656_292624_Habib_Rizieq

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi ahli kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kamis (3/11/2016) besok.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan, Habib Rizieq dimintai keterangan dengan kapasitas sebagai saksi ahli.

“Iya besok kita mintai keterangan Habib Rizieq, pemeriksaan dilakukan tergantung dia datangnya jam berapa,” kata Agus ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Agus mengatakan, pihak pelapor yang meminta agar Habib Rizieq dijadikan saksi. Selain itu juga ada ahli lainnya yang diajukan agar pemeriksaan berimbang.

“Ini kita juga nunggu dari pihakb pelapor mengajukan ahli ya kita tampung, yang lain akan kita sesuaikan dengan kebutuhan, selanjutnya kita konsultasikan ke jaksa dan  kita akan gelar perkara ini,” ujar tambah Agus.

Sejauh ini lanjut Agus, 14 orang yang berstatus saksi dan ahli telah dimintai keterangannya. Seperti saksi berada di Kepulauan Seribu yang menyaksikan Ahok mengucapkan kalimat menistakan surat Al-Maidah ayat 51, dua staf Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, penyidik juga sudah meminta keterangan ahli bahasa, ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ahli pidana.

“Saksi bahasa satu dari lembaga, MUI dua, kemudian dari ahli pidana UI dua, UGM satu sementara UNDIP masih kita tunggu,” beber Agus. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top