Hadir di IMOS 2016, Nozomi Kenalkan Tiga Varian Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Hadir di IMOS 2016, Nozomi Kenalkan Tiga Varian Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keseriusan Nozomi mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia patut diapresiasi. Sebagai produsen motor roda tiga asal China, PT Nozomi Otomotif Indonesia terus membidik para pelaku UMKM agar lebih berkembang dalam bisnis.

Di Indonesia saat ini terdapat sekitar 57,9 juta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jumlah itu turut menyumbang kontribusi pada PDB sebesar 58,92% dan penyerapan tenaga kerja 97,30%. Apalagi penjualan motor roda tiga dengan merk Nozomi mengalami kenaikan 4,5 persen mulai Januari-September 2016.

Dengan momentum pameran otomotif tingkat nasional, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 2-6 November 2016, PT Nozomi Otomotif Indonesia memperkenalkan tiga produk terbaru motor tiga rodanya kepada publik. Yakni New Srikandi 110, Azabu 200 WC plus Gear Smooth, dan Azabu 200 Water Cooler Plus Radiator.

Berbeda dengan pendahulunya, New Srikandi 110 kali ini bermesin 110cc yang dilengkapi sistem pendingin radiator, automatic electric fan, dan waterpump yang membuat sirkulasi air pendingin ke mesin lebih optimal yang tidak dimiliki produk terdahulunya.

Memiliki dimensi cargo yang luas 1,5×1 meter, membuat New Srikandi 110 mampu mengangkut beban maksimum 350 kg. Selain penambahan diatas, untuk pedal gear change dibuat terpisah yang memberikan keamanan saat berkendara.

“Model ini ramping dan kokoh sehingga baik pria atau wanita sangat aman dan cocok menggunakannya baik dilingkungan padat penduduk atau jalan yang sempit,” kata Marketing Communication PT Nozomi Otomotif Indonesia Natanael Christian kepada Fajar.co.id di Hall JCC, Rabu 2 November 2016.

Tipe New Srikandi 110 dijual dalam 3 varian warna, yaitu hijau, orange, dan merah dengan harga on the road Jabodetabek Rp20.700.000.

Azabu 200 WC plus Gear Smooth

Selanjutnya ada tipe Azabu 200 WC plus Gear Smooth yang dilengkapi dengan watercooler untuk menjaga suhu mesin tetap stabil yang menghasilkan performa maksimal.

Dijelaskan Natanael, kalau tipe terbaru Azabu 200 ini memiliki gear smooth yang sangat cocok digunakan di medan perbukitan. “Gear ini menghasilkan torsi maksimal yang menambah kekuatan kendaraan melewati tanjakan dalam keadaan mengangkut beban muatan,” ujarnya.

Tipe Azabu 200 WC Plus Gear Smooth hadir dalam 5 varian warna, yaitu hijau, orange, merah, biru, dan hitam, dengan harga pasaran Jabodetabek Rp29,800,000.

Azabu 200 WCR

Untuk tipe ini agak berbeda dengan yang sebelumnya karena selain memiliki mesin 200cc, juga dilengkapi dengan double cooler, yakni perpaduan water cooler dan radiator sehingga pendinginan pada mesin lebih optimal dan kinerja mesin tetap terjaga.

Di segi cargo, tipe ini agak besar dibandingkan tipe lainnya, dengan ukuran 2,3×1,25 meter yang mampu mengangkut beban maksimal 1 ton. Tipe ini hadir dengan 5 warna, yaitu hijau, orange, merah, biru, dan hitam dengan harga on the road Jabodetabek Rp29,650,000.

Dengan hadirnya 3 tipe terbaru ini, memantapkan Nozomi sebagai pionir roda tiga yang menggunakan teknologi ekstra cooler, sistem tangki air, dan radiator membuat performa mesin lebih ringan disebabkan suhunya yang stabil.

“Tiga tipe ini sudah kita mulai sebar ke pasaran. Kita mulai di Indonesia Bagian Timur dulu, di Kalimantan dan Sulawesi,” ungkapnya.

Tak hanya sampai disitu, all varian Nozomi sangat irit konsumsi BBM. Dimana setiap 1 liternya mampu menempuh jarak 23-26 kilo meter.

Dikatakan Natanael, PT Nozomi Otomotif Indonesia memberikan promo cashback Rp2 juta untuk pembelian tiga varian ini sampai 30 November 2016, dan selama pameran IMOS berlangsung akan mendapatkan smartphone gratis. (idr/fmc)

To Top