Komentar Komeng Soal Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Komentar Komeng Soal Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komedian Alfiansyah atau yang beken disapa Komeng berpendapat perlu adanya penegakkan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dengan begitu, negara kembali stabil.

“Ya dipidanakan, udah, beres. Adem lagi pasti,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11). 

Namun, dia meminta agar penegakkan hukum terhadap Ahok itu tidak dipolitisasi. “Memenuhinya secara hukum. Tidak bisa dipenuhi secara politik atau apa karena negara kita negara hukum, katanya,” sindirnya. 

Proses hukum terhadap Ahok menurut Komeng wajar.  Pasalnya, Ahok dinilai  telah melakukan penistaan  agama Islam saat berpidato di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Kalau bukan karena itu, pasti menurutnya masyarakat sudah berdemo sebelum Ahok mengatakan agar masyarakat jangan dibohongi pakai surat Al Maidah ayat 51 itu.

“Tapi ini persoalannya penistaan agama. Makanya demonya baru setelah kejadian dia menistakan agama. Coba dia tidak menistakan, pasti tidak akan terjadi seperti ini,” tegas pria berdarah Sunda-Betawi itu.

Komeng lantas mengatakan, pemerintah tidak perlu khawatir dengan aksi 4 November 2016. Menurutnya tidak akan terjadi apa-apa andai saja pemerintah memenuhi permintaan para demonstran nantinya.

“Sebetulnya rakyatnya tergantung di pemerintah. Kalau pemerintah khawatir pasti rakyatnya ikut terbawa,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top