Orang Ini Bunuh Mertua Sendiri, Siap-siap Lumutan di Bui atau Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Orang Ini Bunuh Mertua Sendiri, Siap-siap Lumutan di Bui atau Ditembak

FAJAR.CO.ID, SANGATTA – Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Kutai Timur (Polres Kutim) terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Ju (38) yang tega membunuh Sila Mariati (40) mertuanya sendiri dengan sadis. Bahkan, warga Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut terancam hukuman mati. Sebab, selain menjerat tersangka dengan Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan, penyidik juga akan memasukan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana mati, penjara seumur hidup atau 20 tahun kurungan penjara.

“Dari awal niatnya sudah kelihatan. Karena, jika ingin rujuk sehusnya bicara baik-baik dengan mertuanya. Tapi justru saat menemui korban, pelaku justru sudah mempersiapkan sejata tajam yang sudah kita amankan sebagai barang bukti,” jelas Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, Senin (31/10) kemarin.

Selain itu, lanjut Kapolres, dari keterangan keluarga korban juga diketahui bahwa tiga hari sebelum kejadian, pelaku sempat memberikan pesan ancaman. Sehingga hal tersebut akan menjadi pertimbangan tambahan penyidik dalam mengenakan pasal-pasal yang disangkakan terhadap pelaku.

“Sekarang, kita masih terus dalami apa motif perlaku membunuh mertuanya sendiri. Namun, dari keterangan awal, memang hal itu didasari karena pelaku terpancing emosinya saat berdepat dengan korban,” ucapnya.

Disinggung apakah ada pelaku lain dalam kasus ini, Kapolres menerangkan, sejauh ini pihaknya masih focus memeriksa tersangka Ju. Namun, jika dari keterangan tersangka dalam aksinya juga dibantu oleh orang lain, tidak menutup kemungkinan aka nada tersangka baru.

“Kita masih terus dalami. Jadi tunggu saja hasil penyelidikannya,” kata Kapolres.

Sebelumnya, warga Jalan Nangka RT 10 Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sabtu (29/10) dibuat geger atas tewasnya, Sila Mariati (40) ditangan JU (38) menantunya sendiri. Diduga JU marah lantaran keinginan rujuk dengan anak korban ditolak. Sehingga, pelaku yang gelap mata pun langsung mengejar korban dan menikam bagian perut dan dada korban hingga bersimbah darah. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur kea rah Muara Wahau. Jajaran Satreskrim Polres Kutim yang melakukan pengejaran pun akhirnya berhasil mengamankan pelaku setelah delapan jam. (fajar/aj)

loading...
Click to comment
To Top