Relawan Pendukung Anies Minta Jokowi Netral – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Relawan Pendukung Anies Minta Jokowi Netral

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ratusan ribu masa dari sejumlah ormas keagamaan di Indonesia akan menggelar aksi besar pada 4 November nanti.

Tujuannya utama dari aksi itu satu, yakni mendesak Polri mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernu nonaktif Basuki T Purnama alias Ahok.

Koordinator Relawan Pendukung pasangan Anies – Sandi yang menamakan dirinya ABDI Rakyat, Mohamad Huda mengajak semua pihak untuk berkompetisi secara sehat di Pilgub DKI 2017.

Huda juga mengaku pihaknya tak ingin, isu SARA dijadikan alat untuk menjatuhkan lawan politik.

“Kami secara tegas menolak semua bentuk politisasi SARA dalam Pilkada DKI Jakarta,” kata Huda dalam keterangan pers, Rabu (2/11).

Huda juga mendesak Pemerintah agar mengedepankan proses hukum dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Seribu.

Proses hukum ini, kata dia, harus dihormati dan dijalankan seadil-adilnya serta transparan, sehingga tidak menimbulkan banyak spekulasi yang merugikan.

“Kami juga berharap Presiden Jokowi dapat bersikap netral pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Meminta kepada Presiden Jokowi untuk tetap fokus dalam menjalankan program Nawa Cita dan Trisakti untuk kesejahteraan rakyat sesuai janji kampanye beliau,” tegas Huda.

Menurut Huda, Kubu Anies Baswedan ini juga mengajak menjaga keberagaman Indonesia. Pegang teguh Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Musuh kita bukan suku, agama dan ras. Musuh kita adalah tindakan korup, kemiskinan dan penggusuran yang jauh dari nilai keadilan,” jelas dia. 

 

Click to comment
To Top