Sediakan Jasa Plus, Delapan Panti Pijat Disegel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Sediakan Jasa Plus, Delapan Panti Pijat Disegel

FAJAR.CO.ID, BATAM – Delapan panti pijat ini terpaksa disegel oleh petugas Satpol PP dan Badan Penanam Modal (BPM) Kota Batam, Rabu (2/11).

Pasalnya izin usaha mereka sudah tidak berlaku lagi dan ada yang nekat tidak mengantongi surat izin usaha. Kedelapan panti pijat itu berada di kawasan belakang ruko Nagoya Newtown Lubukbaja, Kota Batam.

Berikut namanya, Sinar Kuda Mas Massage, Karya Sukses Bersama massage, Beautifull massage, Good One Massage, Elline massage, Victorios massage, Kings Massage, Tween Galon Mas.

Selain tidak berizin, penyegelan itu lantaran usaha panti pijat di lokasi tidak sesuai dengan Perda no 17 tahun 2001 tentang kepariwisataan. Sebab saat digeledah, petugas mendapatkan barang bukti berupa alat kontrasepsi, obat kuat dan terapis berpakaian seksi.

Parahnya lagi di tempat sampah ditemukan alat kontrasepsi bekas pakai, dan terapis yang dipekerjakan pun ada yang hamil 7 bulan. Dia tetap saja melayani tamu laki-laki.

Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam, Gustian Riau menegaskan, pihaknya memang harus menindak panti pijat yang tidak sesuai standar alias esek-esek.

Apalagi, untuk pengurusan izin nantinya juga akan ada dari Dinas Kesehatan Kota Batam, Kecamatan dan BPM. “Kita berharap pemilik usaha dapat mematuhi peraturan dan standarisasi untuk usaha pijat. Kita ingin tempat pijat di Batam murni untuk kesehatan, bukan pakai plus-plus,” beber Gustian dilansir Batam Pos (Fajar Group), Rabu (2/11).

Diakuinya, delapan panti pijat yang disegel itu merupakan tempat yang sering dilaporkan masyarakat. Lokasinya kerap berada di kawasan perumahaan dan bisnis. “Untuk lokasi tak bisa kita sampaikan. Ini pengawasan rutin setia bulannya,” pungkas Gustian. (Fajar/JPG)

To Top