Fahri Hamzah: Indonesia Jangan Kalah Melawan Penistaan Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Fahri Hamzah: Indonesia Jangan Kalah Melawan Penistaan Agama

fahri-hamzah-menolak-dipecat-pks-timyadi-3-700x400

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menghimbau aksi demo yang digelar pada 4 November 2016 di Jakarta hendaklah dengan sebuah kesadaran yang penuh bahwa Bangsa Indonesia harus menang melawan sebuah tindakan penistaan agama.

Kalau kesadaran tersebut tidak ada, Fahri khawatir Indonesia gagal dalam melawan tindakan penistaan agama.

“Menurut saya, bangsa ini tidak boleh kalah menghadapi tindakan penistaan agama oleh siapa pun. Karena itu akan lebih efektif kalau aksi demo nanti dilakukan dengan sebuah kesadaran untuk menegakkan hukum,” kata Fahri, di Jakarta, Kamis (3/11).

Kalau aksi demo didasari atas sebuah kesadaran berbangsa, bernegara dan menegakkan hukum, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakin proses menyatakan dan menyampaikan pendapat akan berlangsung dengan sebuah kedamaian.

“Apalagi aksi demo akan dilangsungkan di depan Istana. Saya yakin, demo itu paling aman karena Istana adalah tempat yang paling aman di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan Fahri, ke Istana berarti mendekati sebuah kawasan yang teraman karena sistem sekuritinya sangat spesifik dengan petugas yang sangat khusus pula.

“Mestinya besok itu, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pengamanan yang dimaksud dalam rangka menyatakan selamat datang bagi semua peserta demo dan sekaligus berani menyatakan bahwa pendemo adalah pendukung Jokowi dan berhak dapat perlindungan keamanan dari negara,” imbuhnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top