Singgung Kesahalan Pemerintah, SBY : Sampai Lebaran Kuda Juga Masih Ada Unjuka Rasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Singgung Kesahalan Pemerintah, SBY : Sampai Lebaran Kuda Juga Masih Ada Unjuka Rasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan bagaimana dirinya meredam aksi demonstrasi agar tak menjadi besar saat menjadi Presiden keenam. Kata dia, salah satu caranya, jika ada unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan dirinya selalu memerintahkan stafnya untuk menemui para demonstran dan mencari tahu tuntutannya.

Sehingga, kata SBY, pemerintah bisa menampung aspirasi dan melakukan pembahasan. “Selalu saya utus staf pribadi saya tolong dicatat apa temanya dan tuntutannya barangkali bisa dijadikan massukan untuk menetapkan kebijakan,” ujar SBY di kediamannya Cikeas, Jawa Barat, Rabu (2/11).

Menurutnya, aksi unjuk rasa yang bakal digelar Jumat 4 November mendatang disebabkan demonstrasi yang pertama diabaikan oleh pemangku kebijakan. Sehingga timbul kekecewaan yang mengakibatkan aksi unjuk rasa lebih besar.

“Barangkali karena merasa yang diprotes itu dan tuntutannya tidak didengar,” katanya.

Oleh sebab itu, Ketua Umum Partai Demokrat berpesan, agar unjuk rasa tidak bertambah besar dan berpotensi kerusuhan, pemerintah perlu mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan tuntutan para peserta unjuk rasa.

Menurut dia, jika tidak di dengar maka unjuk rasa tidak akan berhenti dan terus-turusan ada. “Kalau diabaikan barangkali sampai lebaran kuda masih akan ada ada unjuk rasa,” ungkapnya.

Sekadar informasi, rencananya pada Jumat, 4 November 2016, sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat akan menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta dan Istana Negara. Massa hendak menuntut kepolisian untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena diduga melakukan penistaan terhadap kitab suci umat Islam, Alquran.(cr2/JPG)

loading...
Click to comment
To Top