Tembak Kepala Sendiri, Polisi Ini Nyaris Tewas di Kamar Mandi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Tembak Kepala Sendiri, Polisi Ini Nyaris Tewas di Kamar Mandi

FAJAR.CO.ID, MADIUN – Mapolres Madiun Kota kemarin pagi (2/11) gempar. Hal itu terjadi setelah Briptu Arif Bambang Jatmiko ditemukan tergeletak di kamar mandi dengan kepala bersimbah darah. Anggota satsabhara tersebut diduga sengaja mencari mati dengan menembak kepalanya sendiri menggunakan pistol. 

“Saat ditemukan, kondisinya masih hidup,” ujar Kapolres AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Informasinya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 05.50. Awalnya Arif beradaa di ruang Sabhara usai bertugas jaga malam dan patroli hingga subuh. Tak lama berselang, rekan piketnya yang sedang membersihkan mobil patroli terkejut mendengar suara tembakan yang berasal dari kamar mandi. 

Dia bergebas mengecek kamar mandi. Sampai di kamar mandi, kondisi pintunya terkunci dari dalam. Rekan piket itu pun berupaya membukanya. 

Setelah didobrak, diketahui Arif yang mengenakan jaket hitam, celana PDL dan sandal jepit tergeletak dalam posisi tengkurap. Tak jauh dari tubuhnya ditemukan senpi dan proyektil. 

Belakangan diketahui, pistol itu bermerek Taurus nomor XJ241208 kaliber 38 Spc. Senjata api inventaris tersebut diduga sengaja diambil Arif dari sebuah mobil patroli sebelum digunakan untuk bunuh diri. 

Mengetahui Arif dalam kondisi kritis, rekan piketnya langsung membawanya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soedono dengan didampingi sejumlah pejabat Polres Madiun Kota. Lajang 26 tahun itu sempat menjalani CT scan bagian kepala di ruang radiologi. 

Namun, akibat luka yang dideritanya, dua jam berselang Arif mengembuskan napas terakhir. “Dinyatakan meninggal tepat pukul 08.00,” kata Susatyo.

Sementara itu, setelah aksi bunuh diri tersebut sejumlah petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan barang bukti. Mereka memeriksa saksi-saksi yang dinilai mengetahui peristiwa itu. “Untuk motifnya masih kami dalami,” ucapnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top