Yang Bilang FPI Kurang Dukungan Baca Ini! Petisinya Sudah Diikuti 116 Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Yang Bilang FPI Kurang Dukungan Baca Ini! Petisinya Sudah Diikuti 116 Ribu

ahok
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Front Pembela Islam (FPI) membuat petisi “Dukung MUI Penjarakan Ahok” dilaman Change.org. Petisi tersebut bahkan mendapatkan dukungan lebih dari 116.817 orang (Rabu, 2/11).
Petisi Dewan Pimpinan Pusat FPI tersebut ditujukan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Dalam pengantarnya, dijelaskan bagaimana MUI Pusat secara resmi telah mengeluarkan pendapat dan sikapnya terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu Jakarta.

Sikap dan Pendapat MUI tersebut diambil setelah sebelumnya mengadakan Rapat Pimpinan Ormas Islam di kantor MUI. Rapat yang dihadiri 50 Ormas Islam dan Ormas Nasionalis berlangsung alot dan keras. Bahkan Ulama Banten dan Madura sempat mengeluarkan ekspresi marahnya terhadap pernyataan Ahok yang dianggap telah menghina Al Qur’an.

Mereka merasa, perbuatan Ahok yang menista agama Islam, menghina Ulama, menodai kesucian Al Quran serta melecehkan umat Islam, telah menimbulkan gejolak kemarahan umat Islam yang sangat besar dan luas di Indonesia.

Ratusan ribu umat Islam dari berbagai ormas pada Jum’at (14/10) dua pekan lalu menggelar aksi ‘Aksi Bela Islam’ secara besar-besaran di depan Balai Kota DKI Jakarta. Tuntutan mereka hanya satu: Segera proses hukum Ahok, penjarakan Ahok.”

Aksi dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, dan dibacakan pula Petisi Bela Islam. Yakni berisi desakan kepada aparat penegak hukum agar secara cepat memproses kasus penistaan agama Ahok.

Bukan hanya di Jakarta, aksi juga digelar serentak diberbagai kota di seluruh Indonesia. Dari Medan, Mandailing Natal, Riau, Palembang, Bandung, Muntilan, Tegal, Jogya, Solo, Surabaya, Madura, Pasuruan, Makasar, Palu, Samarinda, Sampit, dan daera lainnya.

“Ratusan ribu umat Islam tumpah ruah ke jalan-jalan di kota masing-masing, menuntut Ahok agar segera dipenjara,” begitu bunyi petisinya.

Adapun petisi kali ini dibuat untuk mendukung Pendapat dan Sikap MUI Pusat agar kasus penistaan agama yang diperbuat oleh Ahok segera diproses hukum. Yakni dengan menegakkan hukum seadil-adilnya, tanpa pandang bulu, jauh dari intervensi politik dan kekuasaan. [sam]

loading...
Click to comment
To Top