Belajar Racik di Penjara, Setelah Bebas Langsung Bikin Pabrik Ekstasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Belajar Racik di Penjara, Setelah Bebas Langsung Bikin Pabrik Ekstasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya baru saja mengungkap pabrik ekstasi di Perumahan Taman Puri Cendana, Tambun, Bekasi. Pemiliknya adalah Roy Gunawan

Berdasar catatan kepolisian, Roy merupakan residivis.  Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes  Jhon Turman mengungkapkan, Roy baru sekitar empat bulan lalu bebas dari penjara dalam kasus peredaran ganja.

Namun, belakangan Roy ternyata memproduksi ekstasi. Dugaan polisi, Roy mendapat pengetahuan tentang meracik barang haram itu saat di penjara.

“Dia bukan ahli kimia, tapi begitu bebas dia bisa meracik obat ini. Kemungkinan di dalam sana (penjara, red) dia belajar meraciknya,” beber dia.

Saat polisi menggerebek pabrik ekstasi milik Roy, ada 4.000 pil ekstasi.Menurut Jhon, sebagian ekstasi buatan Roy sudah dijual di tempat hiburan malam.

Roy menuturkan, Roy meramu pil yang mengandung zat methylenedioxymethamphetamine (MDMA) itu dari  berbagai obat-obatan yang dicampur alkohol. “Jadi setelah itu baru dibentuk kembali dan langsung diedarkan,” jelasnya.

Untuk itu, polisi akan mendalami asal-usul Roy memperoleh pengetahuan membuat ekstasi. “Karena baru kal ini tangkap jadi sekarang pelaku masih diperiksa,” pungkasnya.(fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top